Camping Cipayung - GMKI PADANG
Breaking News GMKI Padang:
Home » » Camping Cipayung

Camping Cipayung

PenulisGMKI Cabang Padang on 14/05/13 | Selasa, Mei 14, 2013



PADANG, BeritAnda - Kelompok Cipayung Kota Padang yang merupakan forum bersama lima organisasi mahasiswa terdiri dari GMKI, GMNI, HMI, PMII dan PMKRI Cabang Padang, menggelar camping bersama pada 3 hingga 5 Mei, di daerah Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.
Menurut Koordinator Camping bersama Cipayung Kota Padang, Cahya Saputra Z mengatakan, camping Cipayung ini mengangkat tema Menyatukan dengan alam demi penguatan pergerakan Cipayung Kota Padang.
“Tujuan dari camping bersama kali ini lebih menitikberatkan memperkenalkan arah pergerakan Cipayung kepada seluruh anggota baru, serta mengakrabkan masing-masing anggota baru dan pengurus komisariat di tiap-tiap kampus di Kota Padang,” tuturnya.
Dalam camping tersebut, perserta akan diarahkan untuk lebih mengekspresikan diri dalam kegiatan diskusi membahas permasalahan yang ada, diperkenalkan praktek manajemen aksi, serta pada hari terakhir pelaksanaan camping, para peserta dan seluruh panitia akan melakukan pengabdian masyarakat sekitar areal camping, sebagai wujud implementasi dari kesepakatan pergerakan Cipayung.
“Kecintaan terhadap negara dan bangsa yang tumbuh dari generasi ini, adalah manivestasi dari kecintaan akan Indonesia di masa depan,” ungkap Cahya.
Dalam rangka membangun masa depan Indonesia, pembentukan dan pembinaan generasi pembangunan selaku generasi penerus adalah mutlak. Generasi pembangun memerlukan keberanian melihat dan menilai dasar-dasar pembangunan masa depan dan meninggalkan pola-pola lama, yang menghalangi usaha pembangunan masa depan yang baru. “Generasi pembangun tersebut harus mempunyai ciri-ciri khas yakni bebas dan terbuka, positif, kritis, dinamis, jujur, berdedikasi dan radikal mempergunakan ilmu dan teknologi dalam memecahkan persoalan-persoalan masyarakat, serta kesediaan mempersiapkan diri mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.
Kelompok Cipayung merupakan forum bersama lima organisasi mahasiswa terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).
Pembentukannya disepakati di Cipayung, Jawa Barat, pada tanggal 22 Januari 1972 dengan ditandatanganinya kesepakatan Cipayung. (Fd)
http://www.beritanda.com/nusantara/sumatera/sumatera-barat/13289-sedikit-sekali-mahasiswa-tertarik-untuk-masuk-organisasi.html
Share this article :

Papan Informasi

Papan Informasi

Pengikut

Advertisements

Daftar Isi

Ruang Chating

Info Gempa Terkini

 

Copyright © 2015 - 2017. GMKI PADANG - BPC GMKI Padang MB 2015-2017 - All Rights Reserved
Desain dan Editing Badan Pengurus Cabang GMKI Padang
Powered By Blogger